Selasa, 02 Maret 2010

skenario game "cari kata" menggunakan j2me

Untuk memenuhi tugas minggu ke-4 mata kuliah Pengantar Teknologi Game, di sini saya akan membuat skenario dari sebuah Game sederhana yang nantinya akan saya buat sebagai tugas akhir dari mata kuliah ini.
Untuk membuat game ini saya menggunakan aplikasi j2me, yang merupakan bagian dari bahasa pemrograman java yang khusus di implementasikan untuk membuat aplikasi-aplikasi untuk media micro (mobile).
Game yang saya buat merupakan game sederhana yang sengaja saya dedikasikan untuk anak-anak sekolah dasar yang sedang belajar merangkai huruf-huruf yang saya acak sehingga membentuk sebuah kata (dalam bahasa inggris), karena kata yang saya gunakan di sini merupakan kata dalam bahasa inggris. Jadi ada beberapa poin yang menjadi tujuan saya mendedikasikan game ini untuk anak-anak yang pertama untuk melatih ketelitian, kedua belajar mebaca, selain itu anak-anak yang memainkan game ini juga secara otomatis akan belajar berbahasa inggris. Lepas dari itu semua, walaupun saya dedikasikan untuk anak-anak tetapi tidak terpaku untuk anak-anak saja, tetapi orang dewasa yang "mungkin" ingin belajar membaca ataupun yang sedang belajar berbahasa inggris juga boleh memainkannya.
Konsep umumnya, pertama saya menyiapkan sebuah tempat yang berupa kotak-kotak yang berisi huruf-huruf yang saya tempatkan secara random. tujuan permainan ini adalah menyatukan huruf-huruf tadi menjadi sebuah kata. jika berhasil menyelesaikan kata-kata yang saya acak pada kotak tersebut maka permainan akan selesai, kemudian pemain harus mengulang permainan ini dari awal. Permainan ini tidak permainan ini tidak terlalu banyak mengandung unsur "permainan", tetapi saya lebih menekan ke arah pembelajaran. semoga orang-orang yang memainkan game ini bisa mendapatkan manfaat dari apa yang menjadi tujuan saya membuat game ini..:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar